Senin, 27 Desember 2010

Manfaat Susu Bagi Kesehatan



Manfaat susu bagi kesehatan diantaranya baik untuk tulang, kulit yang sehat, baik untuk sistem kekebalan tubuh, mampu mencegah berbagai penyakit seperti hipertensi, kerusakan gigi, dehidrasi, gangguan pernapasan, obesitas, osteoporosis dan bahkan beberapa jenis kanker. Melihat manfaat tersebut, makanya kandungan gizi yang terdapat dari meminum susu sangat bermanfaat bagi tubuh manusia

kandungan gizi yang dimiliki susu selalu mempengaruhi orang di seluruh dunia sehingga memasukkan susu sebagai salah satu menu diet. Penambahan susu dalam diet harian Anda juga dapat membantu dalam mencapai diet seimbang. Susu merupakan sumber gizi yang ideal seperti vitamin A & B, kalsium, karbohidrat, fosfor, magnesium, protein, seng, dan riboflavin. Sebuah penelitian telah melaporkan penelitian terbaru tentang utilitas susu untuk menetralisir kadar kolesterol dalam tubuh.

Banyak hewan ternak yang memberikan kita dengan substansi kesehatan penting, tapi susu sapi dianggap sebagai suplemen terbaik sehat untuk anak maupun orang dewasa. Susu kerbau hewan lain, kambing, domba, rusa unta, dan yak. Susu kuda dan keledai juga kini sedang jadi trend untuk dikonsumsi oleh manusia.


Manfaat kesehatan dari susu dapat dicapai langsung dari susu atau produk seperti keju, mentega, mentega dadih, klarifikasi atau ghee, pemutih susu, es krim, keju cottage atau paneer, permen susu dan lain-lain. Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA) juga telah jelas menyebutkan dalam Pedoman Diet salah satu menu yang dibutuhkan itu mencakup produk susu dan susu dalam makanan.

Gejala Defisiensi: Kekurangan meminum susu dapat menyebabkan anemia berat, osteoporosis dan penyakit terkait lainnya. konsumsi Susu sangat penting untuk menjaga kesehatan yang baik dan melakukan aktivitas normal. Ini adalah sumber terbaik kalsium untuk semua kelompok umur.

Manfaat: Susu adalah minuman yang sangat bermanfaat bagi umat manusia. Berikut beberapa keuntungan dari minum susu:


Kalsium: Susu adalah sumber terbaik pasokan kalsium untuk tubuh kita. Kalsium melindungi tubuh dari penyakit kronis utama seperti bahan kimia kanker, keropos tulang, kondisi rematik, sakit kepala migren, sindrom pra-menstruasi, dan obesitas pada anak-anak dan membantu dalam kehilangan lemak yang tidak diinginkan.
Tulang yang Sehat : Sebagaimana disebutkan di atas, susu kaya akan kalsium, yang sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan yang tepat dari struktur tulang yang kuat. gangguan tulang seperti osteoporosis dapat dicegah dengan asupan harian jumlah yang cukup susu. Anak-anak kekurangan susu sapi memiliki peluang peningkatan patah tulang saat terluka.
Gigi yang Sehat : Mendorong anak-anak dan remaja untuk minum susu akan memberi mereka kesehatan gigi yang sangat baik, seperti susu melindungi permukaan enamel terhadap zat asam. Minum susu untuk energi dan kesehatan akan menghalangi anak-anak dari mengkonsumsi minuman ringan, sehingga mengurangi risiko gigi membusuk dan gusi lemah.
Rehidrasi: Cairan merupakan bagian integral dari tubuh manusia. Tubuh perlu diisi ulang dengan cairan secara berkala. Hal ini sangat penting untuk anak-anak tumbuh dan mereka harus minum setidaknya enam sampai delapan gelas cairan setiap hari. Susu berisi kuantitas baik molekul air dan dianggap sebagai cairan terbaik untuk rehidrasi.
Perawatan Kulit: Pernahkah Anda mendengar tentang Cleopatra, Ratu Nil? Dia dianggap sebagai salah satu wanita paling cantik sepanjang masa. Yah Anda akan terkejut jika saya mengatakan kepada Anda bahwa Cleopatra digunakan untuk memiliki mandi susu setiap hari! Dia digunakan untuk mencampur madu dan susu dan mandi sehari-hari memungkinkan dia menjaga kulit yang lembut dan indah. Sejak ribuan tahun, susu diketahui manfaat kulit kita dengan membantu kami menjaga complextion adil dan halus. Oleh karena itu, bahkan hari ini susu dan produk susu yang digunakan dalam sejumlah persiapan kosmetik. Susu juga baik untuk kulit kering. Jika Anda memiliki kulit kering menerapkan susu pada wajah Anda (dan bagian tubuh lainnya), biarkan selama sekitar 15 menit dan kemudian cuci. Padatan susu menyehatkan dan kehalusan kulit Anda. Kehadiran asam laktat dalam susu dikenal untuk membantu menghilangkan sel kulit mati, sehingga meremajakan kulit Anda.
* Meningkatkan Diet dan Vitamin Intake: Menurut penelitian medis, minum susu cukup meningkatkan konsumsi kita mineral penting dan vitamin. Seorang pria yang mengkonsumsi sekotak susu ganda peluangnya untuk memenuhi kebutuhan kalsium per hari, sedangkan orang lain mengkonsumsi sekaleng soda atau minuman berkarbonasi mungkin pada kenyataannya menurunkan kadar kalsium-nya sebesar satu persen ketiga.
Pengurangan Keasaman: Konsumsi produk susu juga dapat membantu dalam mengurangi keasaman
Makanan sehat: Ini berisi seluruh banyak vitamin dan mineral untuk tetap fit, sehat dan kuat. Sebuah segelas susu mengandung vitamin A & B untuk penglihatan yang baik dan meningkatkan jumlah RBC, karbohidrat untuk vitalitas dan energi, kalium untuk fungsi saraf yang tepat, magnesium untuk fungsi otot, fosfor untuk melepaskan energi, protein untuk perbaikan tubuh dan pertumbuhan.

Tidak ada komentar: