Senin, 27 Desember 2010

Henry Juara Turnament Golf PTPP Invitational



Pegolf Henry Nasim kembali tampil sebagai juara turnamen golf yang diadakan Persatuan Golf Profesional Indonesia (PGPI). Turnamen yang kali ini disponsori oleh PT Pembangunan Perumahan (PT PP) mengambil teman PT PPInvitational Tournament. Henry berhasil mencetak skor dengan total 139 atau 5 di bawah par dalam dua hari kejuaraan yang berakhir Kamis (23/12) di Lapangan Padang Golf Matoa Nasional.
Henry, yang asal klub golf Sawangan tersebut, sukses mengatasi saingan terdekatnya, Ahmad Suganda dan llyasyak, yang berbagi tempat di posisi dua setelah membukukan skor total 140 atau empat di bawah par.
Dengan kemenangan ini, putra pegolf senior Maan Nasim ini berhak atas hadiah Rp 50 juta dari total Rp 150 juta yang disediakan PT PP. Usai pertandingan, Henry mengungkapkan, dirinya hanya mencoba bermain aman pada hari kedua kejuaraan ini setelah tangannya terluka menjelang empat hole terakhir.
"Saya bersukur bisa mempertahankan keunggulan dengan strategi tersebut," ujarnya. Sedangkan untuk hadiah Rp 50 juta, yang bisa disebut sebagai hadiah terbesar yang pernah ia raih, Henry mengatakan, uang tersebut akan digunakannya untuk keperluan rumah tangga lebih dahulu.
Pertandingan PTPP Invitational ini memberikan total hadiah sebesar Rp 150.000.000 dan untuk pemenang berikutnya diambil dari no 2 sampai dengan 30 plus ties dibagikan hadiah uang sebesar Rp. 100.000.000 yang dibagikan berdasarkan persentasi distribusi hadiah.


Dan perbedaaan lainnya daru turnamen kali ini adalah bagi para pemain yang masuk daftar order of merit PGPI dibebaskan dari biaya turnamen
Menurut Musyanif PT PP akan berkontribudis di turnamen PGPI setiap tahunnya dan ini adalah untuk kali pertamanya. Dukungan ini merupakan bentuk kepedulian kepada para pemain golf profesional Indonesia agar prestasi pegolf pro Indonesia bisa lebih maju dikemudian hari.
Dalam pertandingan kali ini terlihat memang para pemain sangat fokus dengan permainannya. Buktinya pada hari pertama yang memimpin klasemen (leader board) adalah Ilysak Kamsuri, Aria Kamsuri dan Henry Nasim dengan total pukulan -4. yang menarik dari ketiga pemain ini adalah Aria Kamsuri, start dari teeing ground 10 berhasil menyelesaikan 9 hole pertama dengan skor 35 atau -1, pada 9 hole kedua dari teeing ground 1 Aria sempat melakukan 3 kali birdie berturut-turut di hole 1, 2, 3 dan selanjutnya melakukan birdie di hole 6 dan hole 8 dan mengakhiri permainan di 9 hole kedua dengan skor 33.
Hasil ini sangatlah positif bagi Aria pegolf yang berasal dari Riau ini. Dan hasil ini membawa Aria di group terakhir pada hari kedua atau final reound besok harinya.
Turnamen kali ini yang dikepalai (Tournament director) oleh Reza Rinaldi tidak terlampau banyak mengalami kesulitan karena memang cuaca di Padang golf Matoa nasional cukup baik dan cerah sehingga tidak terjadi penundaan apapun yang diakibatkan oleh cuaca.

Tidak ada komentar: